Tips Menggantung Lampu di Ruang Makan

Ruang makan menjadi tempat berkumpul yang efektif bagi anggota keluarga, selain sebagai tempat makan bersama,

kebersamaan anggota keluarga di meja makan kerap menjadi media efektif untuk mencurahkan isi hati sesama anggota keluarga.  Agar susana ruang makan menjadi nyaman tentu kondisi harus di sesuaikan.

Salah satu ornamen yang sangat menarik untuk menghidupkan suasana ruang makan adalah lampu gantung.

Sebab lampu gantung tidak saja efektif dauntuk menyinari ruangan, namun lampu gantung juga sangat menghemat tempat.

Tips Menggantung Lampu di Ruang Makan

Jika pengaturan lampu gantung pas, tentu akan membuat ruang makan menjadi lebih istimewa. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menggantung lampu jenis ini.

Seorang dekorator interior sekaligus editor at-Large Domaine, Estee Stanley berbagi tips cara menggantung lampu di ruang makan, menurutnya cara menggangtung lampu gantung di ruang makan harus disesuaikan dengan ruangan.

Dengan cara mengambil rata-rata tinggi badan penghuni rumah, kemudian pastikan lampu tidak terlalu pendek sehingga bisa membuat kepala pemilik rumah bisa menyentuk lampu gantung.

“Tentu saja semuanya bergantung pada ruangan, namun aturan yang baik untuk lampu gantung di ruang dengan lalu-lintas padat adalah berasumsi bahwa seseorang dengan tinggi 6 kaki 5 inchi (195,5 cm) berjalan melalui rumah Anda. Lampu Anda idealnya tidak mengenai kepala orang tersebut,” ujar Stanley.

Nah sementara, untuk chandelier atau lampu gantung di atas meja, bagian paling bawah dari lampu tersebut seharusnya berjarak sekitar tiga kaki (sekitar satu meter). Menurut Stanley, penghuni rumah juga bisa menyesuaikan dengan seleranya sendiri.

Selain di ruang makan atau di atas meja makan Anda bisa menempatkan lampu gantung di hampir semua area di rumah. Mulai dari ruang makan, lorong, hingga tangga. Kontributor Houzz, Janell Beals, memberikan detail yang lebih rinci cara menggantung lampu di dalam rumah.

Trending  Tips Cara Membuat Dapur Selalu Bersih Dan Bersinar

Beals menjelaskan, di atas meja, lampu gantung sebaiknya digantung dengan jarak antara 71 hingga 81 cm dari permukaan meja. Di tangga, berikan jarak sekitar 45 cm hingga 60 cm dari ukuran paling tinggi pemilik rumah.

Demikian sedikit tips cara menggantung lampu gantung di ruang makan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Buka

Related Articles

Back to top button