Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis – Jika anda ingin mendesain rumah dengan desain minimalis, tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari desain interior hingga untuk pagar rumah. nah untuk ntuk menciptakan kesan minimalis, Anda harus dapat menambahkan pernak-pernik yang sesuai.

Salah satunya adalah pagar. pada saat seseorang mengunjungi rumah Anda, pasti pagar adalah sesuatu yang mereka lihat dulu. Jika anda ingin rumah dengan kesan minimalis namun tidak dilengkapi dengan pagar yang cocok, tentu kesan minimalis yang ingin anda bangun dirumah anda akan terlihat gagal.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memilih pagar yang cocok dengan desain rumah minimalis Anda.

Berikut adalah tips Untuk memilih pagar rumah minimalis.

Tentukan Ukuran Tinggi Pagar Anda

Hal pertama yang harus anda lakukan saat hendak memilih pagar rumah minimalis adalah tentukan ukuran tinggi pagar anda terlebih dahulu. Perhitungkan apakah tinggi pagar anda dapat melindungi rumah anda dari masuknya tamu-tamu yang tidak diinginkan, seperti misalnya pencuri. Meskipun desain pagar penting untuk mempertegas kesan minimalis pada rumah anda, tetap saja anda harus mengingat fungsi utama pagar, yakni melindungi rumah. Usahakan untuk membuat pagar anda dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi, tapi cukup untuk mencegah orang memanjat pagar anda, misalnya saja 1,8 – 2,5 meter.

Hindari Desain Yang Terlalu Meriah

Namanya juga minimalis, tentu saja desain pagar anda harus dibuat ‘seminimal’ mungkin. Hindari memilih pagar dengan desain yang memiliki banyak ornamen. Untuk pagar dengan nuansa minimalis, anda cukup memilih pagar dengan jeruji yang simpel. Pagar kayu juga dapat dijadikan alternatif untuk digunakan sebagai pagar rumah minimalis. Meskipun begitu, pagar kayu tidaklah seaman pagar besi, karena mudah dihancurkan untuk mempermudah masuknya pencuri ke dalam rumah.

Trending  Desain Denah Rumah Type 36

Perhatikan Material Pagar Anda

Sesuaikan material pagar anda dengan lingkungan tempat anda tinggal. Apabila anda merasa lingkungan yang anda tinggali saat ini memiliki keamanan yang kurang, ada baiknya jika anda menghindari pagar dengan material kayu atau bambu. Pagar dengan material kayu atau bambu dapat dihancurkan dengan mudah sehingga memperbesar resiko pencuri untuk masuk ke dalam rumah anda. Pilihlah pagar dengan material besi atau baja yang berat. Selain sulit dihancurkan, pagar-pagar ini bisa mengeluarkan bunyi yang keras saat seseorang menggesernya, sehingga anda tahu apabila ada orang yang masuk ke dalam rumah anda.

Gunakan Warna-Warna Dingin Untuk Pagar Anda

Untuk mempertegas kesan minimalis, anda bisa menggunakan warna-warna dingin seperti abu-abu, hitam, atau perak untuk mewarnai pagar rumah minimalis anda. Selain warna-warna monokrom seperti ini, warna-warna solid seperti biru tua dan merah dapat dijadikan alternatif dalam mempertegas kesan minimalis dalam pagar rumah anda. Hindari menggunakan warna putih untuk mewarnai pagar anda, karena bekas kotoran atau debu akan sulit dihapus dari pagar anda. Hasilnya, pagar anda akan terlihat kusam dan tidak menarik.

. Semoga tips ini dapat membantu anda dalam memilih pagar minimalis untuk rumah anda!

Buka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button