Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Bagi seseorang yang memiliki jiwa seni tinggi, kamar tidur bisa dibilang salah satu aset berharga untuk menuangkan kreativitas desain yang diinginkan.

Baginya, kamar minimalis yang umumnya terkendala masalah luas ruangan tak lantas membuatnya kehabisan inovasi untuk menjadikannya istana kecil yang nyaman sebagai tempat beristirahat.

Untuk menjadikannya sebuah kamar yang menyenangkan, desain kamar minimalis tidak membutuhkan sentuhan berlebihan.

Artinya tidak perlu mengaplikasikan furnitur mewah yang mahal untuk menciptakan suasana nyaman. Dalam hal ini yang perlu diprioritaskan untuk desain kamar tidur minimalis sederhana adalah pemilihan furnitur kamar yang tepat, dipadukan dengan permainan warna yang selaras dari elemen kamar tidur secara keseluruhan.

Prinsip Dasar Desain Kamar Minimalis Sederhana

Prinsip dasar kamar tidur minimalis sebenarnya tidak jauh beda dengan konsep desain ruangan-ruangan lain pada umumnya, yaitu mengusung kesan lebih tegas untuk memaksimalkan tema minimalis yang diterapkan.

Dalam hal ini tidak banyak perabot yang ditempatkan di kamar, tujuannya jelas untuk meminimalisir suasana kamar ‘crowded’ yang berlawanan dengan konsep minimalis.

Seperti yang kita tahu kamar minimalis yang biasanya agak sempit sangat tidak ideal jika didekorasi dengan perabot ukuran besar. Selain membuat kamar semakin sempit, hal tersebut juga mengganggu kenyamanan saat beristirahat.

Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Mendekorasi kamar tidur minimalis bukan hal yang sulit dilakukan, namun bukan berarti mudah direalisasikan. Artinya meskipun terlihat sepele namun banyak aspek yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan agar desain yang didapat sesuai dengan yang kita inginkan.
Berikut ini tahap-tahap dalam mendekorasi kamar tidur minimalis untuk menciptakan Susana kamar tidur yang sederhana namun lebih nyaman dan menyenangkan.

  • Mengatur tempat tidur

Untuk kamar tidur dengan konsep desain minimalis sebaiknya tempat tidur sebagai elemen utama diposisikan merapat ke dinding. Dengan cara ini kita masih mendapat space ruang kosong yang dapat kita manfaatkan untuk menempatkan meja. Atau jika meja terlalu makan tempat, kita bisa menggantinya dengan furnitur ukuran medium atau lebih kecil. Cara ini hanya memungkinkan kita mendapat space ruang dari salah satu sisi saja, sebab sisi lain tempat tidur sudah merapat ke dinding kamar sehingga tidak ada celah disana.

  • Memilih lemari pakaian
Trending  Penataan Taman Di Interior Rumah

Desain kamar minimalis tak jarang membuat kita kesal karena hampir semua elemen ukurannya semua dibatasi. Namun ini resiko yang harus kita ambil mengingat luas rumah tidak memadai untuk membuat kamar tidur yang lebih luas. Elemen kamar tidur yang ukurannya dibatasi salah satunya adalah lemari pakaian. Khusus untuk kamar tidur minimalis memang direkomendasikan untuk menggunakan lemari pakaian berukuran kecil dengan model memanjang ke atas. Dengan ukuran dan model seperti ini tentu kita lebih mudah mengaplikasikannya dalam kamar tidur, tanpa harus khawatir ruangan menjadi penuh sesak.

  • Memilih warna cat

Memilih warna cat dinding yang tepat adalah solusi paling efektif untuk menciptakan kamar tidur supaya terlihat lebih luas. Warna cat untuk kamar minimalis sebaiknya senada dengan warna kusen dan plafon agar ada keserasian warna seluruh elemen ruangan. Namun jika ragu kita bisa menggunakan cat warna netral misalnya putih atau krem. Hindari mengkombinasikan warna netral dengan warna-warna cerah sebab efeknya membuat suasana kamar terlihat sangat ‘ramai’.

  • Menambah meja rias

Desain kamar minimalis khusus untuk wanita, penempatan meja rias menjadi faktor yang begitu penting. Memilih meja rias tidak harus yang berukuran besar, tapi lebih disesuaikan dengan luas ruangan dan yang paling penting lebih fungsional. Meja rias sendiri lebih ideal jika posisinya disamping lemari pakaian, tujuannya untuk mempermudah menyiapkan diri saat ingin memulai aktivitas.

Buka

Related Articles

Back to top button