Mau Merenovasi Kamar Mandi? Perhatikan Hal Berikut Ini

Tampaknya menjadi pentingnya kamar mandi yang tidak perlu kita mengobrol panjang lebar di sini karena semua orang harus tahu.

Hanya saja itu harus digarisbawahi, apa pun fungsinya yang sangat penting, kamar mandi sebenarnya bukan hanya instalasi untuk membersihkan dirinya sendiri, tetapi juga salah satu elemen rumah untuk memperindah desain keseluruhan rumah.

Untuk ini, desain kamar mandi harus dirancang seindah mungkin termasuk perencanaan spasial, ukuran dan penerapan furnitur dan aksesori.

Ini berarti bahwa ada banyak komponen kamar mandi yang harus kita perhatikan, kemudian dikombinasikan dengan warna lantai keramik dan ubin dinding untuk membuat kombinasi secara harmonis, tentu saja didukung oleh pencahayaan yang memadai.

Tips Renovasi Kamar Mandi Dan Sanitasi

Renovasi kamar mandi dapat dianggap sebagai kegiatan skala kecil, tetapi selain pekerjaan yang terkait dengan renovasi domestik lainnya, renovasi kamar mandi membutuhkan perhatian dan perencanaan khusus.

Tips Renovasi Kamar Mandi Dan Sanitasi
Tips Renovasi Kamar Mandi Dan Sanitasi

Mengapa demikian? Karena renovasi kamar mandi tidak hanya pertanyaan untuk memperbaiki kamar kamar mandi yang rusak, tetapi pada saat yang sama untuk menghadirkan suasana yang lebih dingin baru.

Nah, untuk menyajikan suasana baru ini kadang -kadang membuat pertanyaan yang awalnya tampak sederhana, yang berarti bahwa renovasi kamar mandi tidak sesederhana apa yang kita bayangkan sebelumnya.

Tantangan

Kesulitan dalam merenovasi kamar mandi adalah dalam hal penyelarasan furnitur atau furnitur baru dengan furnitur lama yang masih kami gunakan di kamar mandi setelah proses renovasi selesai.

Terutama jika kamar mandi baru direnovasi sekali, tentu saja, itu membuat kita semakin bingung. Menurut para ahli arsitektur, ada beberapa aspek penting yang harus kita perhatikan,

tujuannya adalah untuk meminimalkan kesalahan dalam pekerjaan serta untuk memastikan penampilan kamar mandi setelah renovasi sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Trending  Ingin Mendesain Interior Rumah Minimalis? Perhatikan Hal Berikut

Yang Perlu Di Perhatikan

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah sanitasi. Sejauh ini, banyak orang berpendapat bahwa renovasi kamar mandi hanya terbatas pada modifikasi desain kamar mandi,

dalam hal ini, mengganti furnitur lama dan komponen kamar mandi dengan furnitur baru, dengan desain yang lebih menarik.

Meskipun perubahan tidak hanya terbatas pada ini, karena perubahan paling penting di kamar mandi ada hubungannya dengan sistem instalasi saluran air di kamar mandi itu sendiri.

Faktanya adalah bahwa komponen baru setelah merenovasi kamar mandi harus disesuaikan dengan sistem pemasangan air dan sanitasi di kamar mandi.

Jika Anda ingin memodifikasi sistem pemasangan air dan sanitasi, itu akan menjadi pekerjaan yang sulit. Karena alasan ini, kita harus mempertimbangkan posisi pengaturan dan desain, maka kita memikirkan kanal air.

Pertimbangan

Kita harus tahu bahwa sistem sanitasi kamar mandi kadang -kadang terhubung ke sistem sanitasi lainnya, misalnya di ruang dapur.

Dengan demikian, posisi berubah dan tata letak sanitasi kamar mandi secara alami akan mempengaruhi sistem sanitasi di ruang dapur.

Inilah yang harus kami pertimbangkan sehingga tidak ada pembengkakan biaya dan waktu untuk manufaktur yang lebih lama.

Kemudian, komponen lain seperti cermin, wastafel, dll. Kita juga harus menentukan apakah kita telah menyesuaikannya dengan sistem sanitasi dan ukuran kamar mandi.

Satu hal penting yang kadang – kadang tidak kita ketahui adalah pilihan furnitur kamar mandi. Saat membeli furnitur untuk desain kamar mandi,

kita tidak boleh didasarkan pada bentuknya yang tampaknya menarik, tetapi kita harus merujuk pada poin yang kita bahas di atas.

Yang pasti adalah bahwa pembelian furnitur harus mempertimbangkan warna yang harus disejajarkan pada warna furnitur lama yang masih digunakan di kamar mandi yang sama sehingga tampaknya cocok.

Trending  Memilih Lampu Hias Yang Tepat Untuk Kamar Anda

Untuk mendapatkan harga furnitur kamar mandi yang murah, kami dapat membandingkan harga toko yang berbeda.

Buka

Related Articles

Back to top button