Bikin Ruang Tamu Makin Estetik Dengan Model Meja Ini

Punya ruang tamu yang mewah, nyaman, dan estetik pasti menyenangkan. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih jenis meja ruang tamu yang tepat.

Apalagi, meja tamu bakal menjadi titik pusat di dalam ruangan. Bila salah memilih, bisa-bisa ruangan terlihat lebih sempit dan justru jadi berantakan. Lalu, bagaimana cara memilih jenis meja ruang tamu yang tepat?

Inspirasi Meja Ruang Tamu

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, cara pertama yang bisa kita lakukan adalah mengetahui jenis meja ruang tamu terlebih dahulu.

Apalagi, setiap model meja punya manfaatnya masing-masing. Dengan begitu, kita bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak berikut ini.

1. Meja Kopi

Awalnya, meja kopi dibuat karena kebutuhan kita untuk meletakkan minuman panas. Namun, meja ini juga bisa menjadi tempat untuk menyimpan majalah, buku, vas bunga, atau dekorasi lainnya.

Yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli meja kopi untuk ruang tamu adalah tingginya. Pastikan meja kopi kurang lebih 5 cm lebih rendah dibandingkan sofa.

Selain itu, letakkan sekitar 40 cm dari tepi meja ke sofa dan sekitar 28-30cm dari meja ke lemari TV atau furnitur lainnya di seberang meja. Sedangkan panjang meja yang proporsional adalah 2 pertiga panjang sofa. Jadinya, ruangan tidak terlihat sempit.

2. Meja Ottoman

Meja satu ini mirip seperti meja kopi. Namun, meja ini lebih multifungsi karena memiliki bantalan empuk sehingga bisa sebagai kursi tambahan.

Umumnya, meja ottoman hadir dalam banyak warna dan ukuran, yang bisa kamu sesuaikan dengan suasana dan luas ruang tamu di rumah.

Bahkan, kamu juga bisa meletakkan beberapa meja ottoman di tempat yang berbeda-beda agar ruangan terlihat semakin menawan. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai meja sudut untuk mempercantik ruangan.

Trending  Cara Mempercantik Desain Rak Buku untuk Rumah Baru

Berikut ini rekomendasi meja ruang tamu ottoman yang berbentuk bulat untuk membuat ruang tamu terlihat menawan.

3. Nesting Table

Nesting Table adalah meja ruang tamu yang tersusun dari 2 sampai 3 meja yang ditumpuk bersamaan. Nah, semua meja tersebut memiliki bentuk yang sama.

Jadi, bila kamu membutuhkan meja lebih, kamu tinggal memisahkan nesting table dari tumpukan meja lain atau menggesernya sedikit sesuai kebutuhan.

Meja tamu satu ini adalah solusi untuk kamu yang memiliki ruang tamu sempit.  Tidak hanya bisa menambahkan nilai estetika ruangan, tetapi kamu juga bisa mendapatkan tambahan meja tanpa buang-buang banyak tempat.

4. Console Table

Sedikit berbeda dari meja ruang tamu lainnya, console table memiliki bentuk yang lebih tinggi dan biasanya diletakkan menempel ke dinding atau di belakang sofa.

Console table banyak digunakan untuk meletakkan hiasan, seperti vas bunga, tanaman, atau patung. Namun, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan.

Seperti console table seperti di bawah ini, yang memiliki laci penyimpanan. Jadi, kamu bisa meletakkan barang di dalamnya dan juga pajangan di atas meja.

5. Meja Kaca

Meja dengan permukaan kaca memang ‘senjata’ paling jitu untuk membuat ruang tamu estetik seketika. Tidak hanya cantik, meja kaca juga mudah dibersihkan.

Apalagi, saat ini semakin banyak desain meja kaca yang cocok dengan berbagai gaya dan suasana ruang tamu, mulai dari minimalis sampai mewah.

Selain itu, meja kaca juga cocok untuk ruang tamu kecil karena dapat memberi ilusi ruangan tampak lebih besar. Kamu hanya perlu memadukan dengan sofa minimalis berwarna cerah.

Buka

Related Articles

Back to top button