Inspirasi Ruang Tamu Scandinavian Lagi Hits

Jika Anda ingin menciptakan perasaan nyaman di rumah, dekorasi rumah Skandinavia adalah inspirasi yang tepat. Desain Skandinavia adalah desain modern.

Desainnya membawa sensasi yang hangat dan nyaman. Tapi itu masih akan bertepatan dengan lingkungan yang ramah di rumah mana pun. Dengan fokus yang kuat pada tekstur dan warna -warna cerah dan lapangan, gaya Skandinavia sangat cocok untuk menerangi ruang apa pun.

Desain Skandinavia sangat minimalis yang berfokus pada apa yang penting dan mengurangi ruang barang yang tidak penting bagi rumah Anda.

Luas dan Lapang

Banyak rumah Scandinavian fokus pada palet warna yang netral. Palet putih bersih di ruang tamu akan memberi kesan bersih dan sederhana, tetapi tekstur di dalam ruangan menjaganya agar tidak terasa kaku atau klinis.

Fokus pada nuansa putih yang sejuk untuk membuat rumah Anda terasa terbuka dan lapang. Padukan warna putih dengan sentuhan kayu alami untuk menambahkan sedikit kehangatan tanpa menggelapkan suasana ruang tamu Anda.

Fokus pada Hal Penting

Anda dapat bereksperimen dengan warna. Tetapi, tampilan khas Scandinavian terlucuti dan berkonsentrasi hanya pada apa yang dibutuhkan dan yang tidak Anda butuhkan. Buat semuanya tetap sederhana dan elegan, dengan seni dan dekorasi yang minimal.

Campuran Jenis Kayu

Sebagian besar rumah Skandinavia menggunakan banyak bahan kayu alami. Sementara sebagian besar rumah akan fokus pada kayu yang lebih terang dan pudar, jangan takut untuk bermain dengan nuansa kayu yang berbeda, bahkan permukaan yang dicat putih atau abu-abu.

Kesederhanaan

Anda tidak akan menemukan karya seni yang berwarna-warni dan berukuran besar di sebagian besar rumah Skandinavia, tetapi itu tidak berarti bahwa desain Scandi tidak memiliki semua seni. Mempunyai karya seni dinding sederhana akan bisa berpadu indah dengan palet warna sederhana di seluruh ruangan ruang tamu scandinavian Anda.

Temukan Pencahayaan yang Tepat

Tidak ada yang lebih gaya Scandinavian selain ruangan dengan penerangan sempurna. Walaupun Anda hanya menampilkan palet netral yang indah, berbagai sumber pencahayaan akan membuat ruang tamu Anda sempurna yang menciptakan suasana ruang tamu yang menenangkan sepanjang hari dan malam.

Tambahkan Tanaman Hijau

Meskipun orang Swedia menyukai kesederhanaan, kamar-kamar yang menampilkan tanaman hijau adalah cara yang bagus untuk memadukan tampilan minimalis dengan ruang yang menyalurkan alam luar. Anda akan menyukai berbagai tekstur yang digunakan di ruang tamu yang memberikan kedalaman tetapi tidak terasa berantakan atau terlalu ramai.

Trending  Jasa Design Interior Termurah Di Cilacap

Biarkan Cahaya Masuk

Ruang tamu Scandinavian yang sempurna menampilkan banyak cahaya alami yang terang dan menjadikan ruangan yang indah. Jika Anda cukup beruntung memiliki cukup cahaya alami, gunakan keuntungan itu dan rencanakan ruang tamu Anda di sekitar jendela dan pintu. Anda juga bisa batasi penutup jendela untuk membiarkan cahaya masuk dengan maksimal.

Tampilan yang Belum Selesai

Menggunakan tekstur lembut di seluruh ruangan atau meja kopi kayu pedesaan, akan membuat suasana yang homey. Ruangan-ruangan Scandinavian tidak pernah terlalu dipoles atau klinis-sebaliknya. Sehingga, dapat terasa sangat menyambut, rileks, dan santai.

Dinding Galeri

Hanya karena banyak rumah Skandinavia membatasi seni dinding, bukan berarti Anda harus melakukannya. Selama Anda menjaga seni Anda terfokus pada satu palet warna, dinding galeri yang dikuratori dengan baik dapat menjadi aksesori yang sempurna untuk ruang tamu Scandinavian aestetik Anda.

Tambahkan Tekstur

Anda sudah tahu bahwa menambahkan tekstur adalah kunci untuk ruang tamu Scandinavian, tetapi beberapa lapisan dapat membuat perbedaan yang signifikan. Selama Anda tetap menggunakan palet warna monokrom, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai tekstur dan pola dan tetap menjaga ruang Anda tetap tenang dan mengundang.

Palet Warna Gelap

Meskipun sebagian besar ruang Skandinavia terang dan lapang, Anda masih dapat membuat warna yang lebih dalam seperti hitam atau biru tua. Bahkan cat hitam dapat terlihat keren, selama Anda mempertahankan aksesoris sederhana dan garis yang bersih di seluruh ruang lainnya.

Hygge

Meskipun tidak ada terjemahan langsung untuk kata Denmark “hygge,” Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan tema Scandinavian. Tambahkan rajutan, kain tenun, bantal, dan lainnya untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman, tetapi hindari dekorasi berlebihan dan menambah kekacauan. Keseimbangan adalah kuncinya.

Dekorasi Ekstra

Jadikan ruang tamu Scandinavian Anda terasa personal dan sempurna untuk Anda dengan aksesori seperti menambahkan hammock kasual atapun kursi bersantai pada ruangan. Elemen terbaik dari desain Scandinavian adalah bahwa ia tidak memiliki buku aturan-apa saja, asalkan mengikuti beberapa prinsip sederhana.

 

Buka

Related Articles

Back to top button