Ingin Mendesain Interior Rumah Minimalis? Perhatikan Hal Berikut

Desain Interior Rumah Minimalis

Hingga kini kebutuhan desain interior rumah minimalis masih digemari masyarakat. Interior rumah yang didesain minimalis seperti ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan penataan interior yang simpel namun fungsinya bisa maksimal.

Desain interior minimalis juga menjadi solusi atas terbatasnya volume ruang, sehingga penataan dan fungsi ruang bisa dimaksimalkan.

Desain Interior Minimalis berkembang seiring dengan maraknya rumah bergaya minimalis dalam beberapa tahun belakangan ini, dengan menyesuaikan konsep rumah dan interiornya membuat rumah memiliki kesan yang menyatu.

Rumah dengan gaya modern minimalis membutuhkan sentuhan yang berbeda, terutama dalam hal perencanaan dan penataan interiornya. Ini penting agar kesan lapang masih tetap bisa dirasakan meskipun luas ruangan terbatas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior rumah minimalis, yaitu :

  1. Konsep dari desain interior minimalis adalah sempurna, pas, dan tidak berlebihan. Karena itu, pilihlah bentuk aksesori ruangan yang bersih, tegas, tanpa profil, dan bentuk geometris yang minimal.
  2. Hindari penggunaan sekat ruangan yang permanen. Penggunaan sekat untuk memisahkan ruangan hanya akan menimbulkan kesan sempit. Jika memang terpaksa harus menggunakan sekat, pilihlah yang sifatnya temporer atau aksesori saja. Fungsinya hanya memisahkan antar ruangan dan bukan membatasi.
  3. Jika menyukai karpet, pilihlah yang warnanya solid namun tanpa motif. Corak seperti ini akan membuat ruangan terkesan lapang.
  4. Bagi yang ingin mempercantik ruangan dengan menambah aksesori berupa lukisan, pilihlah yang komposisi dan frame-nya simpel tanpa ukiran atau profil. Jangan terlalu banyak memasang lukisan karena akan membuat ruangan terasa sempit.
  5. Pilihan furnitur juga perlu diperhatikan. Sebaiknya pilih furnitur yang simpel tanpa profil dan ukiran dengan warna-warna gelap, seperti cokelat gelap.
  6. Pada ruang keluarga gunakan permainan warna cokelat atau serat-serat kayu. Model furniturnya juga yang simpel tanpa profil atau ukiran.
  7. Untuk kamar tidur, pilihkaan warna cerah untuk dinding. Jika ingin menggunakan aksen, pakai aksen yang biasanya ada di belakang headboard ranjang. Sedangkan jika menggunakan wallpaper, pilihlah model anyam-anyaman bambu atau dedaunan. Pilih tempat tidur yang modelnya simple dan sesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada. Jangan pasang tempat tidur terlalu besar karena akan membuat ruang gerak terbatas.
Trending  Bersantai Di Teras Rumah Mudah dan Murah

Penataan interior rumah bercorak modern minimalis memang perlu dilakukan secara cermat. Sebab keterbatasan luas ruang yang ada akan membawa kesan sempit.

Buka

Related Articles

Back to top button