7 Contoh Desain Taman Kering Outdoor Minimalis

Tahukah Anda, apa itu taman kering? Mungkin sebagian besar dari kita masih cukup aneh di taman kering ini. Kami membahas apa itu taman kering dan apa yang merupakan desain yang unik dan menarik untuk membuat taman outdoor minimalis kering di rumah Anda.

Desain Taman Kering Outdoor Minimalis
Desain Taman Kering Outdoor Minimalis

Pengenalan taman luar ruangan secara menyeluruh

Dry Garden adalah taman pengeringan gratis yang menjaga kondisi kering, taman ini adalah jenis taman Mediterania yang jauh lebih mudah bagi Anda.

Perawatan taman kering jauh lebih sedikit daripada taman tradisional secara umum. Taman ini hanya membutuhkan air, serta beberapa tanaman yang menanam adalah pria yang tidak membutuhkan banyak irigasi.

Jenis taman ini identik dengan kerikil dan beberapa tanaman yang umumnya tumbuh di daerah kering.

Jenis pabrik taman ini tidak memerlukan bahan kimia, sehingga kami dapat meminimalkan polusi tanah karena penggunaan bahan kimia yang berlebihan.

Anda juga dapat mencoba belajar tentang rumput hias yang dapat lebih meningkatkan taman kering Anda.

Pilih tanaman yang sesuai, bukan hanya karena warna yang indah, tetapi juga harus beradaptasi dengan keadaan tanah dan cuaca di kediamannya.

Pastikan untuk memilih tanaman yang sesuai dengan tempat di mana ia akan tumbuh, dan memilih waktu yang tepat untuk menanam sehingga tanaman kehidupan dapat bertahan lebih lama.

Bagi Anda yang memiliki halaman dengan struktur yang tidak setara, Anda harus mengubahnya menjadi bertingkat. Selain itu, pilih bahan berkualitas sehingga taman kering Anda dapat bekerja lebih baik.

7 Desain Taman Kering Outdoor Minimalis

Berikut, 7 desain taman kering outdoor minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk halaman rumah kamu.

Memanfaatkan Sedikit Tempat di Depan Rumah

taman kering outdoor
sumber: oceanside-garden.net

Kamu bisa memanfaatkan sedikit tempat pada area depan rumah kamu, dengan membuat taman kering seperti pada gambar di atas. Mengisinya dengan berbagai tanaman kaktus juga bisa menjadi salah satu ide untuk kamu coba.

Trending  Percantik Teras Rumah Minimalis Ternyata Mudah

Sedikit ruang untuk jalan berbatu

taman kering outdoor
sumber: gardenholic.com

Bila kamu memiliki sedikit wilayah dari pintu rumah, menuju pintu gerbang utama milik kamu, kamu bisa mencoba membuat jalan berbatu seperti pada gambar di atas. Tanam sedikit rumput dan bunga agar taman kering lebih berwarna.

Gunakan lampu dan batu untuk suasana hangat

taman kering outdoor
sumber: unsplash.com

Kamu bisa mencoba menambahkan hiasan berupa lampu taman dengan cahaya kuning agar membuat suasaana semakin terasa hangat. Batu yang identik pada taman kering, bisa kamu gunakan sebagai hiasan pada sebagian besar area taman

Sepanjang jalan dengan taman kering

taman kering outdoor
sumber: 3.bp.blogspot.com

Berikan tanaman berwarna-warni sesuai ketertarikan kamu, serta gunakan batu kerikil sebagai jalan menuju pintu utama rumah. Suasana hangat, kecantikan, dan ketenangan pasti akan kamu rasakan.

Taman kering depan jendela kamar

taman kering outdoor
sumber: flamboyanasri.com

Bila jendela kamar kamu langsung menghadap ke luar, kamu bisa mencoba untuk menjadikan bagian itu sebagai taman kering.

Saat kamu membuka jendela pada pagi hari, suasana akan terasa menjadi lebih menyenangkan dengan pemandangan taman kering yang cantik.

Hias tangga outdoor dengan taman kering

taman kering outdoor
sumber: houzz.com

Manfaatkan tangga pada bagian luar rumah kamu dengan membuat taman kering. Tambahkan lampu-lampu taman agar suasana semakin hangat dan menyenangkan. Gunakan berbagai warna bunga agar membuat taman semakin berwarna.

Taman kering ala Zen

taman kering outdoor
sumber: flickr.com

Buat taman kering terlihat lebih menawan dengan hiasan patung yang terbuat dari batu. Suasana yang akan hadir juga pasti akan berbeda dari sebelumnya.