Desain Meja Rias dan Penataan Untuk Kamar Minimalis

Desain Meja Rias dan Penataan Untuk Kamar Minimalis – Salah satu perabotan penting yang ada di kamar tidur utama dan kamar tidur remaja putri adalah Meja Rias atau Meja Untuk Bersolek.

Bagi wanita meja rias adalah penting dan memang sudah menjadi kebutuhan wanita untuk berdandan. Selain itu meja rias juga menjadi bagian untuk mempercantik interior ruangan di dalam kamar.

Furniture Meja Rias Kamar

Jadi jangan anggap sepele dalam memilih desain meja untuk tata rias ini. Dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa tip yang berkaitan dengan Meja Rias ini, Silahkan disimak di bawah ini :

Meja Rias Sebagai Pendukung Tema Interior Kamar Tidur

Contohnya Untuk kamar tidur dengan tema minimalis seharusnya di dukung oleh perabotan-perabotan atau furniture yang mempunyai desain minimalis pula, termasuk meja rias. Ini yang utama, agar tema kamar tidur minimalis tidak rusak dengan keberadaan furniture yang tidak mendukung.

Ukuran Meja Tata Rias

Harap di sesuaikan dengan ukuran kamar. Seharusnya meja rias memang menyesuaikan bentuk dan ukuran kamar tidur, jangan sampai ukuran meja rias keberadaannya justru menambah sumpek kamar, karena seyogyanya memang kamar tidur menjadi tempat istriharat yang senyaman mungkin.

Tata Letak Meja Rias di dalam Kamar

Nah ini juga penting sekali, mau kamar tidur besar atau kecil kalau penataan furniture tidak sesuai maka akan justru merusak pemandangan.

Khusus untuk meja rias ini, harus senyaman mungkin bagi penggunanya. Kadang kita kalau berkaca kan sering mundur kebelakang agar kita bisa bercermin dengan melihat full badan kita,

artinya meja rias harus di posisikan pada lokasi-lokasi yang tidak sempit ketika menghadap cermin. Jadi orang masih bisa mundur beberapa langkah kebelakang ketika sedang bercermin

Trending  Ini Dia Perbedaan Indoor Furniture dan Outdoor Furniture

Bentuk Cermin Meja Rias

Kalau ini sebetulnya soal selera saja, model cermin ada yang berbentuk persegi panjang, oval atau bulat. Untuk penggunaan yang maksimal bentuk cermin persegi panjang bisa memberikan sudut pandang yang lebih baik, namun sekali lagi tergantung selera anda.

Pencahayaan Meja Rias

Idealnya meja rias mempunyai pencahayaan yang terang, baik ketika di gunakan siang hari maupun malam hari. Meja rias sebaiknya ketika siang hari tidak langsung berhadapan dengan sinar matahari,

karena akan membuat anda silau ketika bercermin di siang hari. Posisikan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung yang terpenting masih cukup terang dan nyaman untuk bercermin.

Dan untuk malam hari pastinya membutuhkan pencahayaan lampu yang baik, untuk itu sebaiknya tidak jauh dari colokan listrik, karena biasanya meja rias di lengkapi dengan lampu penerangan tambahan.

Meja Rias Multi Fungsi

Dari sisi fungsionalitas meja rias bisa jadi bukan sekedar tempat untuk bersolek saja. Namun meja rias bisa jadi furniture lemari untuk menyimpan barang-barang baik yang berhubungan dengan alat perias maupun barang lainnya.

Bahkan meja rias bisa di mix dengan lemari baju dan di desain secara kesatuan menjadi furniture kamar yang serasi dan indah dipandang mata sebagai perabotan kamar

Kursi Meja Rias

Sebaiknya kursi meja rias ini bisa di simpan di bawah meja biar tidak menghabiskan tempat, khususnya untuk kamar yang ukurannya kecil.

Keberadaan meja rias bukan hanya untuk kamar tidur utama tentunya, karena kamar tidur anak perempuan khususnya yang sudah remaja juga membutuhkan meja rias di kamarnya.

Secara umum pemilihan dan tip-tipnya sama dengan diatas, namun kadang-kadang anak punya pilihan sendiri, baik bentuk maupun warna dan coraknya.

Trending  Seperti Ini Model Jendela Rumah Yang Sedang Trend

Bisa disesuaikan dengan selera anak, karena sekarang sudah banyak furniture-furniture yang beraneka warna, seperti pink, biru, hijau dan lain-lain.

Buka

Related Articles

Back to top button