Desain Interior Ruang Tamu Agar Terlihat Berkelas

Desain interior ruang tamu membutuhkan komponen-komponen yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruang tamu itu sendiri.

Komponen yang dimaksud mencakup furnitur serta aksesoris yang diaplikasikan pada ruang tamu dan selanjutnya menjadi penentu baik buruknya desain ruang tamu.

Dalam hal ini bentuk, motif, serta bahan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih komponen pengisi ruang tamu.

Desain Interior Ruang Tamu

Desain ruang tamu sendiri sangat dipengaruhi oleh tema ruangan, dalam hal ini pemilihan warna. Dengan sendirinya komponen ruang tamu harus selaras dengan tema yang telah kita tentukan.

Apakah tema warna yang natural, modern mewah, minimalis klasik, atau minimalis modern. Semua tergantung selera kita masing-masing.

Meskipun kita bisa mengeksplorasi ruang tamu dengan desain yang kita inginkan, namun ada kriteria-kriteria khusus terutama menyangkut furnitur yang nantinya kita aplikasikan pada ruang tamu.

Dengan kata lain terdapat beberapa komponen yang wajib menjadi pengisi interior ruang tamu, terlepas apapun modelnya dan berapapun ukuran ruang tamu tersebut.

Jadi dengan sendirinya kesempurnaan desain ruang tamu tergantung dari perpaduan tema ruangan dengan warna furnitur yang digunakan.

Furnitur Ruang Tamu dari Kulit

Penambahan aksesoris menjadi unsur yang cukup penting untuk interior ruang tamu. Dan jika kita memiliki anggaran yang memadai, kita dapat mendekorasi ruang tamu dengan desain unik yang didominasi bahan dari kulit.

Dengan furnitur yang kebanyakan terbuat dari kulit, mampu menciptakan suasana nyaman yang kental dengan nuansa klasik.

Bahan kulit yang memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca panas, dingin, dan kelembaban udara membuatnya cocok diaplikasikan untuk ruang tamu.

Selain terlihat mempesona, furnitur dari bahan kulit membuat ruangan terlihat modern dan berkelas. Oleh karena furnitur ini memiliki daya tahan tinggi, dengan sendirinya sangat mudah dibersihkan sehingga kita tidak memerlukan perabot pengganti hingga beberapa tahun.

Trending  Mau Buat Rumah Mungil Minimalis? Perhatikan Hal Ini

Terdapat banyak sekali jenis furnitur dari kulit yang dapat diaplikasikan untuk desain interior ruang tamu seperti kursi atau sofa.

Umumnya setiap produk menawarkan desain dan model yang berbeda. Misalnya sofa yang dilapisi bahan kulit terlihat fleksibel dan cocok untuk semua model ruang tamu.

Jika kita ingin membeli sofa dari bahan kulit, idealnya dikombinasikan dengan kursi dari bahan yang sama agar suasana ruang tamu lebih seimbang.

Intinya jika ruang tamu menggunakan unsur dominan kulit pada semua furniturnya, sebaiknya memilih warna kulit yang senada sehingga tercipta keselarasan antara satu furnitur dengan furnitur lainnya.

Dengan begitu kita bisa menempatkan semua furnitur yang kita inginkan secara bersamaan. Warna kulit yang senada tersebut memungkinkan bagi kita mengaplikasikan karpet dan tirai dengan warna yang sama untuk memberi nuansa warna yang lebih dramatis.

Harga Furnitur dari Kulit

Tak ada patokan khusus mengenai harga furnitur dari kulit. Umumnya harga tiap-tiap furnitur kulit ini sangat bervariasi, tergantung dari model furnitur dan kualitas kulit yang digunakannya.

Yang pasti harga kulit asli jauh lebih mahal dari bahan kulit sintetis, jadi jika kita ingin menggunakan furnitur dari kulit sebaiknya kita cari furnitur dari kulit asli (alami) bukan yang sintetis.

Karena kulit asli lebih mahal, dengan sendirinya kulit asli lebih tahan lama. Kulit sintetis umumnya mudah rusak setelah pemakaian 2 – 3 tahun, selain itu kulit sintetis mengandung klorin, yaitu semacam zat adiktif yang tidak ramah lingkungan.

 

Jika kita hanya memiliki satu macam furnitur dari kulit untuk desain interior ruang tamu, tidak ada salahnya kita mencari item dengan warna yang sama untuk melengkapi furnitur yang sudah ada.

Trending  Menata Dapur Minimalis Agar Terlihat Maksimal

Misalnya memilih furnitur dari bahan kain dengan warna yang senada dengan kulit, dapat menciptakan aksen yang lebih menarik pada ruang tamu.

Buka

Related Articles

Back to top button